Peduli Warga Isoman , LAN Depok Terus Giat Antisipasi Penyebaran Covid-19

Depok-kejarnews.com | Sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meluas di Kota Depok , Lembaga Anti Narkotika lakukan penyemprotan disinfektan yang sudah sekian kali dilakukan ,sekaligus memberikan himbauan dan edukasi prokes kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Pengasinan Sawangan Depok.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut turut hadir Ketua Ryan Ishak S.Sos , Wakil Ketua Ir.Jarmud AS Tahun , Sekretaris dan Wakil Viktor Tambunan SE dan Rohana beserta anggota , Ketua RT 01 /RW 08 Ritan, Tokoh Masyarakat Haji Syamsudin,Ade Noviansyah serta warga setempat.

Dilokasi giat penyemprotan, Ketua LAN Depok Ryan Ishak,S.Sos didampingi Wakilnya serta Sekretaris saat di temui media mengatakan, “pertama-tama saya mewakili pengurus dan anggota LAN Depok mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT 01/08 Ritan dan Tokoh Masyarakat Haji Syamsudin dan warga khususnya Ade Noviansyah yang memberikan sarana bagi kami mengarahkan titik penyemprotan membantu kami untuk melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19 virus Delta , pada hari-hari menjelang kemerdekaan RI-76 serta HUT LAN Kota Depok yang pertama,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan ,dimana kami prihatin , informasi yang kami terima dari warga pengasinan masih ada terdapat wilayah dalam zona merah dibeberapa titik yakni Rt 01 sampai dengan Rt 05 / RW 08 ,”paparnya Sabtu (7/8/2021). Adapun tempat yang di semprot disinfektan adalah jalan jalan utama , perkampungan dan sarana umum dengan menggunakan mobil bak terbuka dan hand sprayer mesin pompa elektrik.

“Bersyukur para pengurus LAN Depok menunjukkan solidaritas, dimana kami melakukan aksi kegiatan penyemprotan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Delta yang mengganas hari-hari ini.

“Kami berharap untuk kedepannya selain dari kegiatan ini , kami bisa mengadakan aksi kegiatan sosial kembali di sini ,yaitu penyuluhan penanggulangan bahaya Narkotika disini,”jelasnya.

Disela kegiatan Ketua RT 01 menyatakan, saya mewakili warga apresiasi kepada Lembaga Anti Narkotika Kota Depok yang berkegiatan disini dalam rangka penyemprotan disinfektan dengan bertujuan memutus penyebaran Covid-19 ,semoga warga jadi sehat ,jauh dari penyakit C-19 juga penyakit Narkoba,”ungkapnya.

Tokoh masyarakat Haji Syamsudin ketika ditemui , juga menyampaikan terima kasihnya pada LAN Depok, bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa , LAN Depok berkegiatan mengadakan penyemprotan disinfektan,agar virus tidak meluas ditempat lain.Kedepan harapan kami Covid cepat berakhir,”imbuhnya.

Acara dilaksanakan dari jam 9.00 WIB s/d jam 14.00 WIB ,dalam melakukan kegiatan terlihat ,beberapa ormas LSM yang turut dalam penyemprotan disana yakni Laskar Merah Putih ,GMBM ,Brigade Nusantara (Brinus) serta Persatuan Batak Berrsatu (PBB).Kegiatan ini merupakan swadaya dari pengurus dan para anggota Organisasi Kota Depok.

Red/rh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *