Peringatan HANI, PGIS-Depok dan LAN Berkolaborasi Menayangkan Vidio Bahaya Narkoba.

PGIS-DEPOK dan LAN menyampaikan pesan bahaya narkoba dalam rangka memperingati hari anti narkoba internasional, Minggu (26/6/2022)

Depok. | Member Of Understanding (MuO) PGI-S Depok dengan BNN hal pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika direalisasikan dalam wujud tayangan vidio bahaya penyalahgunaan pemakaian narkoba.

Tayangan vidio tersebut ditayang pada saat ibadah di gereja GGP Bait El Depok, GKJ Jeremia,gereja POUK Depok Timur dan yang lainnya pada hari Minggu,26Juni 2022 ,sekaligus dalam rangka memperingati hari anti narkotika internasional (HANI) tahun 2022.

PGI-S Depok didampingi Lembaga Anti Narkotika menyampaikan deklarasi bahaya narkoba dan tercipta sebuah tayangan vidio yang disampaikan ke warga gereja.

Saat ditemui media Ketua Umum PGIS -Depok,Minggu (26/6/2022)di GGP Bait El Depok , Pdt. Romy Palit mengatakan ,”kami harapkan masing2 Gereja, dapat menayangkan tampilan Video ini tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,”ungkapnya.

Dalam pesan tayangan vidionya tentang P4GN, Pdt Romy mengatakan,bahwa melihat dalam tayangan video penyalahgunaan pemakaian narkoba, sangat merusak tubuh dan ruh generasi anak-anak muda.

Itu sebabnya bagi anak-anak muda bahwa tubuh adalah bait ruh kudus yang diam dalam tubuhmu, ruh Allah yang diam dalam tubuhmu, mengartikan bahwa tubuhmu bukan milikmu sendiri,sebab tubuhmu telah dibeli dan lunas dibayar,jangan rusak tubuhmu dengan narkoba, “jelasnya.

Mangaranap Sinaga Penasehat LAN ,juga menyampaikan pesannya dalam video tersebut, dalam memperingati hari anti narkoba internasional,kita diingatkan tentang bahaya penyalahgunaan pemakaian narkoba yang dapat menurunkan kesadaran bahkan hilang ingatan.Narkoba dapat menyebabkan serangan panik, halunasi bahkan kerusakan otak, “ungkapnya.

“Narkoba juga dapat menciptakan kecanduan yang berakibat kerusakan otak secara permanen yang mengganggu kwalitas hidup serta kematian,”tutup Mangaranap Sinaga.SE.MH yang juga Bendahara PGI-S Depok

Ditempat yang berbeda, Ketua Lembaga Anti Narkotika Depok mengatakan,”dalam rangka memperingati hari anti narkotika internasional,mengingatkan kepada kita bahwa narkoba merusak masa depan generasi muda,oleh karena itu seleruh elemen lapisan masyarakat bertanggung jawab untuk masa depan generasi muda untuk kemajuan bangsa dan negara, terima kasih atas tayangan video bahaya narkoba yang ditampilkan saat ibadah,”jelasnya.

(des-rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *