SMAN 11 Depok Gelar Panen Karya Tampilkan Beragam Budaya Nusantara

Kepala Sekolah SMAN 11 Depok Prapanca Adi didampingi Wakil Bidang Humas Ubaidillah dalam gelar tahunan panen karya budaya nusantara

Depok – Kejarnews.com

Gelar Panen Karya SMAN 11 Depok menyajikan tarian, seni budaya, pakaian adat dan makanan khas budaya Nusantara, yang dilaksanakan di hari Senin, 26 Februari 2024.

SMAN 11 Depok
Panen Karya SMAN 11 Depok, dihadiri Kepala Sekolah SMAN 11 beserta jajarannya dan Ketua Komite sekolah 

“Usai gelar kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau biasa disebut P5 kemaren di hari Jumat, 16 Februari 2024 oleh kelas X dan XI, P5 ini merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka, maka dilanjutlah dengan kegiatan Panen Karya yang dimana kegiatan Panen Karya ini diikuti oleh siswa kelas XII,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 11 Prapanca Adi, yang didampingi oleh Ubai, Jumat (15/3/24).

Lanjutnya, Panen Karya kali ini menampilkan budaya 12 provinsi dari 37 provinsi yang ada diantaranya Banten, Jawa timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Barat , Makasar, Aceh, Betawi ( Jakarta), Palembang, NTT, Lampung dan Bali.

” Budaya yang ditampilkan adalah dari segi pakaian adat ada fashion show, drama budaya, ornamen atau rumah adat, tarian dan ciri khas makanannya,” Ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan dan tahun ini kali kedua digelar.

” Dengan dilaksanakannya kegiatan P5 dan Panen Karya ini diharapkan agar siswa lebih jauh mengenal budaya negaranya daripada budaya asing, seperti seni budaya, adat istiadat, kehidupan masyarakat secara sosiologinya, jadi tahu benar budayanya sehingga menimbulkan cinta akan budaya dan bangsanya sendiri yang otomatis akan mencintai produksi dalam negeri dan menggunakannya,” jelas Ubai Wakil Kepala Sekolah bidang Humas.

Kegiatan Panen Karya ini juga dilombakan antar kelas, dan yang jadi pemenangnya diberikan apresiasi berupa uang pembinaan, imbuhnya.

Pemenang pada kegiatan Panen Karya diantaranya :
1. Fashion Show : XII IPA 5, pakaian adat Aceh
2. Musik : XII IPA 2, Banten
3. Tari : XII IPA 4, Sumut
4. Drama : XII IPS 4, SumBar
5. Makanan : XII IPS 4, SumBar
6. Pameran : XII IPA 3, Palembang

(Rh/ish)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *