Pangkalan SDN Grogol 1 Limo Depok Gelar Rantangan Pramuka

Gerakan Pramuka Pangkalan UPTD SDN Grogol 1 Limo Depok Gelar Rantangan Pramuka

SDN Grogol 1 Limo Depok
SDN Grogol 1 Limo Depok Gelar Rantangan Pramuka

Depok. | Bulan Ramadhan 1445 H , kali pertama SDN Grogol 1 Limo gelar kegiatan Rantangan Pramuka,Senin (25/3/24) bertempat di SDN Grogol 1, Jalan Pendidikan Limo Depok.

Program Rantangan Pramuka adalah Instruksi Ketua Kwarda Jawa Barat Dr.Hj.Atalia Praratya.M.Ikom, turun ke Disdik kemudian ke Kwarcab yang pelaksanaan dimulai tanggal 25.26 dan 27 Maret 2024.

Kak Mabigus SDN Grogol 1 Limo Depok Widyaningsih saat ditemui media kejarnews di lokasi mengatakan,”Dengan adanya kegiatan Rantangan Pramuka di bulan Ramadhan tahun ini, Alhamdulillah sangat positif sekali,sebab menyampaikan edukasi kepada anak-anak saling berbagi bersama dengan umat muslim,disamping itu akan membentuk karakter tentang kepedulian,”ungkapnya.

Gerakan Pramuka Pangkalan UPTD SDN Grogol 1 Rantang Pramuka Kwartir ranting Limo,Kwarcab Depok , dijelaskan Widia,” bahwa Rantangan Pramuka diikuti adik-adik kelas 4 , 5 dan 6 berkisar ratusan peserta.Kegiatan ini dimulai cek dan ricek rantangan dan takjil,lalu menuju lokasi pembagian takjil, selanjutnya menuju ke rumah -rumah sekitar berbagi rantangan setelah itu buka bersama,”jelas Widiyaningsih yang juga Kepala Sekolah SDN Grogol 1 Limo Depok.

Untuk rantang Pramuka diberikan dalam bentuk nasi,lauk pauk atau SEMBAKO kepada satu keluarga yang membutuhkan dimakan saat berbuka puasa.Untuk Bubos (Bulan Suci on The Street) dilakukan dengan berbagi Takjil di jalan.

“Terkait fasilitas, pemerintah sudah sangat berpihak dengan kegiatan Pramuka.Harapan kami untuk sekolah SDN Grogol 1 Depok, sekarangkan sekolah ada 24 rombel, sedangkan kelas ada 13 kelas, jadi kami sangat membutuhkan ruang tersebut.Semoga tahun 2025 sekolah ini akan mendapatkan realisasi ruang kelas baru,”harapnya.

“Lurah Limo Lia Kamelia menyampaikan , kami bangga dengan SDN Grogol 1, yang sigap, dengan begitu ada surat edaran terkait dengan Rantangan Pramuka, beliau langsung meng-inisiasi melakukan kegiatan ini.Luar biasa nih..Ibu Widiya.Pokoknya kegiatan Rantangan Pramuka ini bentuk hubungan sosial kita terhadap masyarakat yang kurang beruntung. Kita yang beruntung bisa memberi keberuntungan baru bagi mereka yang membutuhkan,”ungkapnya.

Kami berharap kegiatan Rantangan Pramuka ini, adik-adik Pramuka ini , pada masa sekarang ini jangan pantang menyerah dan menjadi pribadi yang tangguh luar biasa, karena tantangan kedepan akan lebih berat,”tutup Lurah Limo Lia.

Disela acara,Kepala Sekolah SDN Grogol 1 di dampingi Pembina Pramuka Purwanti MHB dan Dede Ismail menyerahkan puluhan mukenah kepada Ketua Lembaga Anti Narkotika Ryan Ishak Siagian.S.Sos yang didampingi Ketua Komunitas KJD John Hutapea yang nantinya akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di kota Depok.

“Terima kasih, Alhamdulillah kami sampaikan pada bu Widiya atas partisipasi puluhan mukenah yang diterima Lembaga Anti Narkotika yang didampingi Komunitas Jurnalis, ini sangat luar biasa, semoga mukena ini sangat berguna dan bermanfaat tentunya kepada yang membutuhkan,”ungkapnya.

Ditambahkannya, Lembaga Anti Narkotika dan Komunitas Jurnalis Depok akan segera menyalurkan mukena ini kepada warga yang membutuhkan.”Semoga kita semua yang ada disini selalu dalam lindungan Allah SAW dan sehat selalu,”tutup Ishak pembina KJD.

(Tim KJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *