Musrenbang Kecamatan Cipayung, Akan Ada Perluasan Jalan Dipo RW/3 Ratujaya Kota Depok

 

Camat Cipayung Hasan Nurdin.M.Si saat menyampaikan kesimpulan usulan-usulan kegiatan kecamatan Cipayung, Kamis (1/2/24).

Depok. | Musrenbang Kecamatan Cipayung Depok dibuka Walikota Depok M.Idris bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan, Kamis (1/2/24).

Camat Cipayung Depok Hasan Nurdin .AKS.M.Si , dalam menyampaikan kesimpulan usulan-usulan Kecamatan mengatakan,”terima kasih kepada rekan-rekan LPM, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama yang memiliki susunan kegiatan di Kecamatan Cipayung,”ungkapnya.

“Usulan-usulan itu seperti, pelebaran jalan raya Cipayung,dari pondok terong sampai pospol (pis polisi) Citayam , (ini kegiatan dari PUPR) semoga terealisasi, kenapa ? Sebab masih banyak para pedagang kaki lima, yang berjualan disana , menjadikan tambang kemacetan, kami berharap kepada dishub supaya membantu menangani itu , supaya lalu lintas pada jam aktivitas belajar pada masuk sekolah lancar,”ungkapnya.

“Di jembatan serong Cipayung , pada jam kerja dan masuk sekolahan , di simpang perlimaan jalan tersebut juga luar biasa macet ,kami berharap Dinas Perhubungan, segera menangani hal tersebut.

“Terkait pengadaan pelebaran jalan Dipo,RW3,4,9 Ratujaya,kisaran panjang 1,5 km dengan pelebaran sebelah kiri 2 Meter, artinya kita mengantisipasi dari PJKA ,sebab sewaktu waktu bisa menutup jalan pemotongan rel , lalu pengadaan lahan SMPN, bahwasanya SMPN di kecamatan Cipayung ini , belum ada penyeimbangan wilayah dan di pondok jaya akan ada lahan seluas 8500 meter yang terletak disamping SPBU, jalan raya Citayam Pondok Terong,hal itu telah diusulkan,semoga terealisir,”harapnya.

Juga pengadaan relokasi puskesmas Cipayung di RT 12, Kelurahan Cipayung, terdapat 2800-3000 M2, semoga segera terealisir, perluasan kantor kelurahan pondok jaya seluas 600 M2, kata LPM , ini bagus kalau nanti dibangun dua lantai,dimana view-nya menghadap setu kelihatan indah,”paparnya.

Pengadaan lahan kantor Kelurahan Cipayung seluas 1300 M2,jalan raya Cipayung samping sekolah Al Mukadir, diinformasikan parkiran sangat sempit, semoga parkiran luas akan diakomodir,” jelas Hasan.

Anggota DPRD Depok H.Sakam saat ditemui media menyampaikan,”bahwa sesuai dengan program Camat Cipayung ,jalan raya Cipayung ada dua jalur,saya telah sampaikan kedinas terkait,kendala jalan raya tersebut kalau PosPol nya kita kosongkan,itu bisa meluas dan bisa mengurangi kemacetan pada Pasar Citayam.Terkait dengan perluasan jalan Dipo Rawageni Ratujaya, semoga bisa kita kembangkan sesuai arahan pak Walikota Depok M.Idris, kalau memang itu sudah skala prioritas,kami dukung,”ungkapnya.

Ditambahkannya , tidak luput jalan Atasyakur menuju Pasar Bulak patung gajah ,bisa diusulkan,kami akan kumpulkan muspika, insyaallah pengembangan jalannya terealisir,”harapnya.

(ish)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *