Lima Sekolah Super Elegan Diresmikan Walikota Depok

 

Walikota Depok M.Idris didampingi Kadisdik serta jajarannya turut dalam peresmian lima sekolah, berlokasi di SMPN 30, Jumat (29/12/23).

Depok. |. Pemerintah Kota Depok tahun ini menyelesaikan Pembangunan 5 gedung sekolah diantaranya SMPN 9, SMPN 27, SMPN 29, SMPN 30 dan SDN Mekarjaya 1 Depok.

Peresmian Gedung Sekolah dihadiri oleh Walikota Depok KH. Moh. Idris, wakil Walikota Imam Budi H, Sekda Supian Suri, Kadisdik Siti Chaerijah, Kadis Rumkim Dadan Rustandi, Kepala BKD Wahid Suryono, Sekdisdik Sutarno, segenap jajaran Dinas Pendidikan Kota Depok dan Para Kepala Sekolah, Khususnya Kepsek SMPN 9 Totong, Kepsek SMPN 27 Ahmad Muktar, Kepsek SMPN 29 Titik, Kepsek SMPN 30 Agus Prasetyo, Kepsek SDN Mekarjaya 1 Rochanah, serta Dewan guru, bertempat di Gedung SMPN 30 Depok, Jumat (29/12/23).

Dalam sambutannya, Walikota Depok KH.Moh.Idris menyampaikan terimakasih kepada para praktisi Pendidikan, orangtua murid peserta didik di Kota Depok yang sudah menyumbangkan kontribusinya dalam kemajuan Kota Depok khususnya dalam kenaikan indeks Pembangunan Manusia ( IPM).

” IPM kita insyaallah tahun depan sudah beranjak ke angka 82 dan dua kota yang lainnya masih tetap berarti masih peringkat ketiga setelah Bandung, Bekasi dan Kota Depok, target RPJMD kita 2026 itu sampai 83 , mudah-mudahan Walikota yang baru nanti yang terpilih juga mempunyai komitmen kuat untuk memajukan Pendidikan di Kota Depok,” ucap Walikota Depok Moh. Idris.

Lanjutnya, Cerdas Berkarakter, jangan sampai tagline ini hanya sebuah ungkapan, jangan hanya menjadi harapan tetapi juga menjadi kenyataan.

” Kita harus hati-hati, jangan terjebak dengan sebuah program-program ya memang setiap kementerian mempunyai wacana dan pemikiran yang harus diterapkan di sekolah-sekolah,misal, ada sekolah ramah anak, ada sekolah Zona Integritas, jangan sampai target-target yang dicanangkan ini justru menyibukkan bapak/ibu guru dan seluruh penanggung jawab pendidikan di sekolah, sehingga substansi dari pada Pendidikan siswa/i Cerdas Berkarakter ini terabaikan , maka Kepala Dinas Pendidikan harus benar-benar direncanakan, lebih serius mengukur, melihat potensi yang ada pada kita, untuk kita canangkan,” jelasnya.

Sementara itu Kadisdik Siti Chaerijah menyampaikan dengan adanya sarana prasarana yang memadai semoga ini bisa melayani peserta didik juga masyarakat Kota Depok agar bisa mengikuti proses kegiatan belajar mengajar dengan aman dan nyaman.

” Tentunya dengan lingkungan aman dan nyaman, sarana dan prasarana yang lengkap, ini bisa memotivasi siswa untuk terus menggali, mengekspresikan potensinya sehingga benar-benar bisa menghasilkan siswa yang Cerdas serta berkarakter dan punya bakat yang bisa dikembangkan,” ungkap Siti Chaerijah.

Kepala Sekolah SMPN 27 Depok, Ahmad Muktar menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok, ” terimakasih kepada bapak Walikota Khususnya yang sudah memberikan kami Sekolah yang bagus di lingkungan Pasir Gunung Selatan (PGS) , dengan adanya SMPN 27 bisa meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Cimanggis,” tutupnya.

(ish)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *