Dinas PUPR Toba Tahun ini Banyak Terima Permohonan Pembukaan Jalan Baru Dari Kepala Desa

Balige. | Kegiatan Dinas PUPR masih prioritas pembangunan jalan jembatan , saluran ,normalisasi kali dan pembukaan jalan baru .

Kabid Perlengkapan dan Peralatan Dinas PUPR Toba Maju Simangunsong,ST saat ditemui di ruangannya Selasa , (16/03/2021) menjelaskan ,’ bahwa kegiatan pembukaan jalan baru untuk tahun ini , kami masih menemukan beberapa kendala di lapangan yaitu, masih terdapatnya sebagian masyarakat yang tidak setuju, dikarenakan hal ganti rugi ,pada hal tersebut kami tidak memiliki program ganti rugi ,dibukanya jalan baru , masyarakat nantinya akan menikmati sarana transportasi lebih cepat ,serta akan naiknya harga tanah ,sawah dilokasi jalan baru , asumsi miring masyarakat ke Dinas PUPR oleh sebagian masyarakat atas kegiatan Dinas,”ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, karena keterbatasan alat berat yang kami miliki sekarang ini (data Dinas PU) menyebabkan kurang maksimalnya pekerjaan , waktu kegiatan menjadi sedikit lama , oleh sebab itulah tahun 2019 kami sudah usulkan pengadaan alat-alat berat untuk menunjang proses pembangunan dan antisipasi bencana tanah longsor dan pembukaan jalan , normalisasi kali namun belum terealisasi dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Untuk saat ini memang kami masih kekurangan alat berat ,dan yang paling dibutuhkan yakni Excavator,Beko loader dan Dozer,”ungkapnya. Kecamatan Habinsaran perbatasan Borbor masih titik rawan bencana longsor yang merugikan masyarakat, karena tanah longsor mengenai lahan pertanian.Saat ini kami akan melakukan kegiatan normalisasi kali di Kecamatan Siantar Narumonda, kegiatan normalisasi biasanya memakan waktu 3 sampai 4 hari,”paparnya.

Dari data laporan reses pertama DPRD Kabupaten Toba TA.2021 untuk dapil III , uraian kegiatan dinas PUPR Toba untuk pekerjaan drainase yaitu Desa Narumonda VIII dan Desa Siantar Dangsina , sedangkan untuk aspirasi dewan dapil V yaitu Normalisasi Bondar Simangatasi jalan Parangitingan Silaen Desa Parsambilan ,dan aspirasi dewan dapil I , pembukaan jalan di Desa Hutanamora, Bonan Dolok , pembukaan jalan sosor longat dusun VII Lintong Nihuta, Pembukaan jalan Desa Tangga Batu Timur , Pembukaan jalan Desa Tarabunga , Pembukaan jalan wisata Pantai Desa Meat Dusun III Meat, Pembukaan jalan menuju Tornagodang Hutanamora, Pembukaan jalan menuju air terjun Sibongbong Hutanamora.

Red/is/rh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *