Dihari jadi LAN Depok Beri Bantuan Ke Panti Asuhan

LAN Kota Depok gelar acara HUT dihadiri Pemkot Depok, Sabtu (28/8/2021)

Depok – kejarnews.com | Di hari jadinya yang ke-1, Lembaga Anti Narkotika ( LAN) Kota Depok adakan syukuran berupa potong tumpeng dan beri santunan pada Panti Asuhan Babussalam Cisalak. Acara ini digelar di Cafe Mangat,Jl. Radar Auri, Sabtu ( 28/8/2021). Dengan membatasi jumlah yang hadir dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua LAN Depok Ryan Ishak S.sos

Ketua LAN Kota Depok Ryan Ishak S.sos mengatakan bahwa LAN dihari jadinya yang pertama dengan usia yang sangat muda, diakuinya memang masih kurang maksimal dalam menjalankan tupoksinya sebagai perpanjangan tangan Pemerintah dalam Pemberantasan bahaya narkoba.
“Hal tersebut dikarenakan memang pandemi covid-19 yang melanda dunia , sehingga membatasi pergerakan dalam berkegiatan, namun tetap berusaha membantu pemerintah dan masyarakat pada bidang sosial dan kemanusiaan, yakni melakukan penyemprotan disinfektan, dan berbagi nasi kotak bagi warga isoman . berharap kedepan segala program yang telah direncanakan bisa terlaksana yang salah satunya yakni penyuluhan yang mungkin dilakukan saat ini secara virtual.

Sekcam Cimanggis Abdul Mutholib didampingi Lurah Mekarsari yang mewakili Wali Kota Depok, dalam sambutannya menyampaikan, ” Berharap Lembaga Anti Narkotika Kota Depok tetap eksis, prinsipnya terus bergerak dan mudah- mudahan geraknya terarah dan mempunyai program serta visi misi, walaupun belum maksimal seperti melakukan penyemprotan disinfektan itu artinya bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada,”tuturnya.

Kita, lanjutnya, siap bersinergi, berkolaborasi, komunikasi dan koordinasi dalam melaksanakan sosialisasi anti narkoba.” Semoga ikhtiar kita terkait bagaimana memberantas narkoba khususnya di kecamatan Cimanggis bisa dilaksanakan sebaiknya, kita siap menyediakan tempat,” ujarnya.

Perwakilan BNNK Bagus Wicaksono

Perwakilan BNN Kota Depok, Bagus Wicaksono menyampaikan,”jujur saja sebelas Kecamatan Kota Depok zona merah narkoba. Narkoba selama dunia masih ada dibutuhkan buat penelitian, buat terapi kesehatan ,yang tidak boleh penyalahgunaannya,”ungkapnya.
“BNN bisa menangkap jika seseorang menyalahgunakannya.Semoga HUT pertama LAN Depok terus bersinergi dengan BNN, misalkan bila ada instansi ada yang undang sosialisasi penyuluhan anti Narkotika,kami siap bersinergi,”jelasnya.
Di puncak acara BNN Kota Depok mengajak seluruh peserta dan undangan yang hadir membacakan Ikrar anti Narkotika..
Turut hadir dalam acara tersebut Sekcam Cimanggis Drs. Abdul Mutholib S.Pdi, Lurah Mekarsari Iqbal Faroid, BNNK Depok Bagus Wicaksono, Kesbangpol Wibisono, Ketua DKR Roy Pengharapan, LPM dan Ormas di Kota Depok.

Penasehat LAN Mangaranap Sinaga SE.MH

Penasehat LAN, Mangaranap Sinaga,SE.MH juga menyampaikan LAN harus mampu dan bisa melakukan gerakan sosialisasi anti narkotika,untuk masa depan bangsa dan negara.Saya percaya LAN bisa, karena kami akan bantu,pemerintah akan support melakukan aksi gerakan ini,”Selamat hari jadi ke-1 LAN Depok semoga sukses,”ungkapnya.

Red/rh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *