Caleg DPR RI Jenri Sinaga.SE.MM Berjuang Tingkatkan PENDIDIKAN dan UMKM-UKM di Dapil 3 Sumut

kejarnews.com. | Ketua Dewan Pembina Persatuan Pedagang Jakarta Raya (PPJR) PDI Perjuangan berharap lahirnya Universitas Negeri Tapanuli Raya yang kini sedang diupayakan, menjadi penting bagi peningkatan kualitas pendidikan masyarakat didaerah pemilihan (Dapil-3) Sumatera Utara yang meliputi 7 Kabupaten yakni : Asahan, Batubara,Dairi,Karo, Langkat,Pakpak Bharat, Simalungun , serta 3 Kota yaitu : Kota Binjai, Pematang Siantar, Tanjung Balai.

Bahkan, dia juga mengapresiasi dan mendukung penuh pemerintah, yang mengajukan terbentuknya Universitas Negeri Tapanuli Raya dan berjuang mengawal program tersebut hingga pembangunan Universitas Tapanuli Raya terwujud.

Saat ditemui media diruangannya, Ketua Dewan Pembina Persatuan Pedagang Jakarta Raya Jenri Sinaga SE.MM mengatakan,” Sebagai caleg DPR RI 2024 , daerah Pemilihan 3, Sumatera Utara didasari pengalaman hidup yang sudah dilalui , sebagai pengusaha, saya tidak hanya fokus pada dunia politik, namun juga pada bidang PENDIDIKAN, bidang UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan UKM ( Usaha Kecil dan Menengah),”ungkapnya, Senin (22/5/2023).

Diterangkannya,”khusus di daerah pemilihannya , pemerataan pendidikan sangat penting untuk menciptakan generasi muda penerus bangsa Indonesia.Maka dengan terbentuknya Universitas Negeri Tapanuli Raya tidak hanya meningkatkan pendidikan dan SDM di sana, namun juga sebagai denyut perekonomian dan pembangunan.

“Demikian juga untuk daerah lainnya yang membutuhkan, memang jika terlihat sudah mendesak sebab pertumbuhan laju penduduk semakin padat, jumlah siswa yang lulusan SMA meningkat jumlahnya , itu menjadi perhatian prioritas bagi saya.

“Sampai saat ini belum ada kampus negeri di Kawasan Danau Toba , sedangkan di Pulau Jawa, Universitas Negeri sudah banyak. Bahkan, di tingkat Kota Bogor saja ada kampus Negeri. Kalau ada universitas, maka akan terjadi efek domino bertumbuhnya ekonomi masyarakat disana,ā€¯ujarnya.

Sebagai pengusaha sukses, Jenri juga menjelaskan,” saat ini juga tim saya akan bergerak mengawal peningkatan ketenaga kerjaan melalui program usaha UMKM .Tim akan mengajak masyarakat agar mengembangkan potensi diri dalam berwirausaha , bila program ini bisa lebih ditingkatkan, maka tingkat pengangguran ditiap daerah akan berkurang ,sebab dengan pertumbuhan usaha akan menyerap tenaga kerja,”imbuhnya.

Dengan tagline Partai PDI-P Kerja Kita Kerja Indonesia, Insyaallah, jika yang maha kuasa berkehendak (ALLAH) saya maju sebagai Caleg DPR RI Dapil 3 yang di usung PDI Perjuangan. Saya maju didasari merespon dorongan dan support dari masyarakat , dari berbagai kalangan yang meminta saya untuk maju dan bila ditakdirkan menjadi anggota DPR RI ,Saya akan siap mengemban amanah dan tanggung jawab ini dan bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat .

 

“Sebab terjun kedunia politik adalah bagian pengabdian diri ,oleh sebab itu harus bermanfaat bagi masyarakat banyak dan sebagai tokoh masyarakat saya akan mewadahi aspirasi masyarakat,” tegas Jenri Sinaga.,SE.MM yang juga penasehat PPTSB sedunia.

Lantas siapakah Jenri ini yang begitu peduli dengan dunia pendidikan dan UMKM-UKM ?Jenri merupakan anak ke 4 dari 8 bersaudara , putra dari Bapak Sintua atau Guru Oskar Sinaga.Ibunya adalah Tiurmina Panggabean.Dirinya berhasil membimbing dan membesarkan ketiga anaknya yang telah lulus dari Sekolah Tinggi Akuntan Negara (STAN), Raja Darius Sutarjo Sinaga, Hari Benarto Sinaga yang merupakan lulusan Fakultas Ilmu Hukum, dan Tiobonardo Sinaga yang kini melanjutkan studi S2 di Inggris.

Jenri juga kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas PPTSB Indonesia, Ketua Umum Parkindo, Dewan Pembina Persatuan Pedagang Jakarta Raya, Kepala Badan Ekonomi Kerakyatan PDIP DKI Jakarta, gelar akademik nya berasal dari Universitas Sumatera Utara , Manajemen (S2) dan Ekonomi (S1).

Pernah mengabdi di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) sejak tahun 1994, pensiun dini pada tahun 2014 untuk mandiri, dengan memiliki usaha sejak tahun 2016 sampai saat ini sebagai Direktur Utama PT. Rahati Putra Sadakarsa, yang juga pernah menjadi dosen STIE Perbanas Medan dan dosen D3 STAN di Maluku.

(rohana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *