Universitas Pertamina Lepas Ratusan Mahasiswa Dengan Predikat Pujian

Rektor Universitas Pertamina Proff.Dr.Ir Wawan Gunawan didampingi Direktur ,Purek,Dekan dan Dosen foto bersama usai Wisuda Mahasiswa,Selasa (31/10/2023).

TMMI Jakarta, kejarnews.com. | Universitas Pertamina Jakarta gelar Wisuda Angkatan ke-9 tahun akademik 2022-2023 sebanyak 704 mahasiswa, Selasa (31/10/2023) bertempat Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Rektor Pertamina Prof.Dr.Ir Wawan Gunawan.A Kadir MS didampingi Pembantu Rektor , Direktur Keuangan dan Dekan mengatakan,”Hari ini kami baru menyelesaikan sidang untuk wisuda mahasiswa angkatan yang ke-9.Universitas Pertamina yang masih relatif muda, yang berdiri sejak 2016 jadi sekarang tahun ke tujuh, sehingga baru sembilan kali menggelar acara WISUDA,”ungkapnya.

“Dalam satu tahun ada dua kali wisuda, sedangkan jumlah mahasiswa kita pertahun kisaran 1100, sehingga kalau dari sisi jumlah logikanya mesti stabil, makanya dalam setahun pasti ada 1100 tepat waktu semuanya.Jadi kalau dikatakan target kami, berharap tetap tinggi, sekarang masih tinggi,bila lebih dari itu artinya akan ada mahasiswa kuliahnya kurang dari empat tahun.

“Jadi ini sudah keren sekali,batas maximal sesuai dengan jumlah mahasiswanya.Namun tahun depan jumlah mahasiswanya meningkat.Harapan tidak terlalu besar,sebab kampus Simprug itu Full akan digunakan, sanggup menampung sampai 10 ribu orang.Sekarang 5400 ,jadi bisa dua kalinya. Ibu Direktur Pertamina sudah mengatakan hijau, segera manfaatkan total daerah Simprug yang kira-kira 70 hektar.

“Hasil evaluasi terakhir hari Rabu, harapan ibu Dirut, akan ada penambahan program studi dan Fakultas yakni Penambahan program studi Fakultas Sustenibility (S2) Engineering dan non Engineering.Selanjutnya Fakultas Kedokteran, program studi ini telah memiliki Rumah Sakit Pertamina, secara infrastruktur sudah siap,kami tinggal menunggu arahan,”tuturnya.

Ditambahkannya,tadi dalam sambutan Direktur Keuangan mengatakan, bahwa kita hari ini tidak dalam keadaan baik- baik saja, kami berharap mahasiswa yang di wisuda hari ini menjadi pionir, khususnya di bidang ENERGI.Menjadi Sustenibility, karena suplai energi kita sekarang sudah mulai mengkuatirkan.

Pesan kami kepada yang wisuda hari ini,jaga nama baik Universitas Pertamina.Untuk program studi Ilmu Politik akan bertahap,karena bidang energi itu tidak hanya teknik perminyakan,tapi juga ada bidang politik energi,”tutup Rektor Universitas Pertamina Proffesor Wawan Gunawan.

Adapun Program studi favorit di Universitas Pertamina yakni
Fakultas Sains dan Komputer : Jurusan Ilmu Komputer, Jurusan Kimia
Fakultas Ekonomi : Jurusan Bisnis , Jurusan Manajemen.
Fakultas Komunikasi dan Diplomasi : Jurusan Komunikasi, Jurusan Hubungan Internasional.
Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi : Jurusan Teknik Geologi,Jurusan Geofisika, Jurusan Perminyakan.
Fakultas Perencanaan Infrastruktur : Jurusan Teknik Lingkungan, Jurusan Teknik Sipil
Fakultas Teknologi Industri. : Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Teknik Logistik.

(ish)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *