Tahu Progres Kantor Kelurahan Kalimulya Depok ? Simak Kata Pelaksana

Para pekerja tengah melakukan pembangunan kantor Kelurahan Kalimulya Depok dengan memakai K3 sesuai SOP kerja, Selasa (18/7/2023)
Para pekerja tengah melakukan pembangunan kantor Kelurahan Kalimulya Depok dengan memakai K3 sesuai SOP kerja, Selasa (18/7/2023)

Depok. | Pemerintah Kota Depok Dinas Perumahan dan Pemukiman tengah melakukan pekerjaan Fisik Penataan dan Pembangunan Kantor Kelurahan Kalimulya Depok Tahun 2023, dengan sumber dana APBD , senilai Rp 5.390.111.585,25 dan sebagai pelaksana proyek CV.Jeselindo Jaya dengan masa kerja 180 hari kalender.

“Target kita , pembangunan Kantor Kelurahan Kalimulya pada akhir November 2023 harus sudah mencapai 95% , kendala biasanya datang pada pemasangan atap yaitu cuaca,”ungkap Rumanda pelaksana proyek kepada Media,Selasa (18/7/2023) di lokasi proyek Kalimulya 2 Depok.

“Sampai hari ini pada minggu ke 6 , progres realisasi 11,8 % dari target yang ditentukan 8,3 % , jadi masih plus 3,3 %.Pekerjaan yang dilakukan sekarang persiapan bugesting coloum dengan luas bangunan 400 meter yang terdiri dari dua lantai bangunan.

“Untuk pondasi,kita memakai foot plate dengan kedalaman 2,90 meter,kalau untuk dibawah foot plate itu,ada pasangan batu kali.Nah..kenapa bukan borpile ? Untuk menentukan jenis pondasi biasanya perencana memeriiksa gestur tanah,setelah melakukan riset, perencana menentukan pondasi yang akan dibuat.Kalau disini gestur tanahnya padat, di 2,90 meter itu,disini telah menemukan tanah yang padat,jadi cukup memakai foot plate saja ,”ungkap Manda.

Ditambahkannya,jumlah ruang pelayanan pada lantai satu , terdapat 9 ruang fungsional,1 ruangan Aula dan 1 Musholla sedangkan di lantai dua ruang kantor , terdapat 10 ruangan fungsional diluar toilet dan yang lain sedangkan area parkir di pasang paving block dan dibuat juga 6 titik sumur resapan, dengan diameter 1 meter dan kedalaman 2 meter atau sampai menemui gesture tanah yang kerasnya,” tuturnya.

Mohon doa restunya agar pekerjaan pembangunan Kantor Kelurahan Kalimulya ini dapat berjalan dengan lancar dan dipermudah sesuai dengan keinginan kita semua,”tutupnya.

(ish)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *