Renja DPMPTSP TA 2025, Target Depok Invesment Forum untuk Meningkatkan Realisasi Investasi

Kepala DPMPTSP Mangnguluang Mansyur hadir sebagai narasumber di rencana kerja Dinas Perijinan kota Depok

Depok – Kejarnews.com

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok gelar Forum Rencana Kerja (Renja) untuk perencanaan Tahun 2025, di Gedung Balatkop, Kota Depok, Selasa (20/02/2024).

Mengangkat tema : Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan daya saing daerah menuju kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera.

Acara ini dibuka oleh Asisten Ekonomi dan pembangunan sekretariat daerah Kota Depok Mohammad Fitriawan dan dihadiri Ketua DPRD Kota Depok TM. Yusufsyah Putra, Kepala Bappeda Dadang Wihana, Kadis DPMPTSP Mangnguluang Mansur, Kapolsek Sukmajaya, dan tokoh masyarakat.

Renja tahun 2025 DPMPTSP ada 6 Program diantaranya, 1. Program penunjang urusan pemerintah daerah, 2. pengembangan iklim penanaman modal, 3. Program promosi dan penanaman modal, 4.Program Pelayanan dan penanaman modal, 5. Program pengendalian pelaksanaan penanaman modal, dan 6. pengelolaan data sistem informasi penanaman modal, dengan 10 kegiatan dan 24 sub kegiatan.

” Target DPMPTSP untuk tahun 2025 yaitu Depok Invesment Forum, hal ini bisa menjadi langkah meningkatkan investasi di kota Depok dan juga Pemerintah Kota Depok berkomitmen untuk meningkatkan realisasi investasi,” Ucap Kadis PMPTSP, Mangnguluang Mansur.

Lanjutnya, ” Untuk Optimalisasi penyelenggaraan pelayanan perijinan, Alhamdulillah kita sekarang sudah mempunyai Mal Pelayanan Publik (MPP) memang tempatnya ada di Balaikota, sesuai amanat Pemerintah Pusat Perpres 89 Tahun 2021 dimana setiap Pemerintah Kabupaten/ Kota wajib memiliki Mal Pelayanan Publik dan sudah soft launching,” jelasnya.

Diakuinya memang pelayanan di MPP sudah berjalan namun belum maksimal karena ada beberapa instansi vertikal BUMN dan BUMD yang sedang menyempurnakan pelayanan yang ada misalnya Imigrasi untuk pelayanan tersebut diperlukan peralatan-peralatan khusus dan ini masih tahap penyediaan, ungkapnya.

(Rohana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *