LAN Bersama BNNK Depok Gelar Pelatihan P4GN

Camat Pancoran Mas Depok Syaiful Hidayat dalam sambutan pelatihan P4GN, Sabtu (18/9/2021)

Depok ,kejarnews.com | Pelatihan atau Pembekalan calon duta anti Narkotika digelar LAN Kota Depok beserta BNNK Depok di Aula Kecamatan Pancoran Mas Depok , Sabtu (18/9/2021).

Dalam sambutannya,Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat mengatakan,”bahwa Pemerintah Kota Depok masih terus melakukan gebyar vaksin di 11 Kecamatan sasarannya belum mencapai 70 persen ,karenai saat ini kita masih di angka 41 persen .”Di Pancoran Mas sampai hari ini terdapat 143 yang terpapar,awal Juli yang terpapar Covid sampai ribuan orang , ungkapnya setelah selesai memantau Vaksinasi di Kecamatan Pancoran Mas.

“Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Anti Narkotika yang menggelar kegiatan ini ,hal ini sangat penting sekali karena banyak pemakai dari golongan muda dan tua jadi korban pemakai narkoba .Tadi kita lihat dislide dampak dari pemakai narkoba, jadi jangan coba-coba ,”imbuhnya.

Bidang Pencegahan BNNK Kota Depok Bagus dalam paparannya mengatakan , estimasi jumlah penyalahgunaan narkoba setahun terakhir, menurut tingkat ketergantungan pecandu suntik 58.498 orang , teratur pakai 920.100 orang , pecandu non suntik 489.197 orang ,dan yang coba-coba pakai 1.908.319 orang.

Tahun 2020 New Psychoaktive substances(NPS) terdapat 950 an jenis ,yang masuk ke Indonesia 77 jenis , diatur dalam Permenkes No.05/2020 terdapat 72 sinte/tembakan gorilla.Program pencegahannya, melakukan sosialisasi ,tes urine , integrasi materi narkoba pada kurikulum pendidikan ,dan membentuk Relawan/Penggiat anti narkoba,”jelas Bagus.

Ketua LAN Depok Ryan Ishak Siagian didampingi Ketua Panitia Muhammad Sutoyo dalam sambutannya mengatakan,”apresiasi kepada anggota yang hadir hari ini, begitu spesial ,dari sini setelah kita telah menyerap materi ,kita siap aksi untuk melakukan penyuluhan , sebagai duta anti narkotika di Kota Depok”jelasnya.

Red/rh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *