Hari Tata Ruang 2023 Kota Depok , Berharap Mendapat Output Perencanaan Tata Kota Lebih Baik

 

Kepala Dinas PUPR Citra Indah Yulianti.ST menyampaikan sambutan di hari tata ruang kota Depok 2023,Kamis (14/12/23).

Depok,kejarnews.com. | Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menggelar acara puncak Peringatan Hari Tata Ruang dan Bakti PU tahun 2023 tingkat Kota Depok di Padepokan Alun-alun Kota Depok, Kamis (14/12/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris serta dihadiri oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Ahmad Fuady, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, Camat dan Lurah se-Kota Depok.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty dalam sambutannya mengatakan,” bahwa sebelum kegiatan di Alun-alun ini, pihaknya sudah melaksanakan rangkaian Peringatan Hari Tata Ruang dan Hari Bakti PU dengan kegiatan perlombaan desain landmark, lomba mewarnai tingkat SD hingga lomba senam dengan melibatkan peserta dari anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga,”ungkapnya.

“Untuk lomba desain landmark pelaksanaanya sudah dilakukan sebelum acara hari ini dan pengumuman pemenangnya masih dalam proses. Hari ini juga kami melaksanakan talkshow dengan tema ‘Menuju Tata Ruang Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera melalui Peningkatan Kinerja dan Kolaborasi,”ujarnya.

Ditambahkannya, untuk kegiatan talkshow ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya tata ruang. Melalui pemahaman yang baik, masyarakat dapat berperan aktif dalam mewujudkan tata ruang yang baik.

“Kami melibatkan peserta dari internal Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga masyarakat. Dengan harapan, mendapat output untuk perencanaan tata kota ke depan, yang baik.

“Peringatan Hari Tata Ruang merupakan momentum penting untuk mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang tersebut.Lewat peringatan ini, masyarakat dapat memahami peran tata ruang dalam pembangunan berkelanjutan, serta ikut berperan dalam mewujudkan tata ruang yang baik,”jelasnya.

Redaksi/ish

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *