Perayaan Natal 2023 FKKUKD : Umat Kristiani Kota Depok Sukseskan Pemilu 2024

 

Ketua panitia Natal FKKUKD Leo Frans Pinem menyampaikan sambutannya, Sabtu (27/1/24).

Depok -Kejarnews.com

Forum Komunikasi dan Kerjasama Umat Kristiani Kota Depok ( FKKUKD) gelar perayaan Natal 2023, dengan tema : Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi ( Lukas 2 :14 ), di Kemuning Resto, Perum Villa Pertiwi, Cilodong, Kota Depok, Sabtu (27/1/24).

Perayaan Natal yang dihadiri ratusan Pimpinan Aras dan perwakilan Jemaat berjalan khidmat dengan Pembicara oleh Pdt. Roland Mozes Samuel ( Gembala GBI Siliwangi)menyampaikan, bahwa Natal membawa damai harus dimulai di dalam hati. “Kita punya Raja Damai berarti Pengikutnya harus membawa Damai”, Ucapnya.

Ia mengingatkan sebentar lagi akan memasuki proses Demokrasi dan sebagai umat Kristiani, agar menggunakan hak suaranya, Jangan golput, kita sukseskan Pemilu 2024.

“Pesta demokrasi bangsa kita ada di tangan kita, sukses atau tidaknya suksesnya ada di tangan kita. Masalahnya yang saya dengar di Depok ini Golputnya banyak, bagaimana sikap kita Jangan golput saudara, harus mempergunakan hak suara,” ajaknya.

Sementara itu Leo Frans Pinem selaku Ketua Panitia Perayaan Natal FKKUKD ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa Natal tahun ini berbeda, seluruh Aras di Kota Depok dan juga Gereja Khatolik harus menjadi pemegang persatuan dan kesatuan untuk kondisi Pesta Demokrasi saat ini.

” Natal tahun ini mempererat Persatuan dan Kesatuan itu menjadi dasar awal, yang mana masyarakat kota Depok akan menghadapi pesta demokrasi memberikan suaranya, jangan ada golput, itu yang menjadi arahan kita dan jangan ada pula yang memprovokasi untuk tidak memilih, tetapi semua harus memberikan suaranya di TPS nanti,” ucapnya.

Ditambahkannya, bahwa umat kristiani Kota Depok tidak ada mengarahkan kepada salah satu paslon atau mengintervensi baik dari Aras maupun Gereja, diberikan kebebasan untuk memilih pilihannya masing-masing.

” Untuk Caleg-caleg yang dari umat kristiani kota Depok kita beri kebebasan untuk memberikan hak pilihnya untuk memilih dan dipilih agar para caleg ini memberikan kreatifitasnya, paling tidak melihat kepentingan umat dan masyarakat, apa yang paling penting kebutuhannya, tadi sudah disampaikan bahwa kebebasan beragama itu adalah salah satu yang paling ditekankan juga yakni mendapatkan rumah ibadah beserta ijinnya,” Ujar Leo.

Leo juga menambahkan selain jangan golput Pilihlah yang sesuai dengan hati nurani, hal senada yang disampaikan oleh Pembicara dan Ketua FKKUKD karena janji itu harus bisa dilakukan, ungkap Leo yang juga Caleg DPRD kota Depok Dapil Cilodong Tapos Partai Hanura nomor urut 1.

Bagi Leo sendiri berpendapat bahwa jika menjadi anggota Dewan itu adalah menjadi jongos masyarakat , itu pemahaman yang harus dipahami yang mana sudah selayaknya menerima aspirasi atau usulan masyarakat, hal baik maupun kritikan masyarakat, pungkasnya.

( Rohana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *