Sekretaris Daerah drg.Hardiono Hadiri Depok Halal Festival 2019

Sebuah EVENT BESAR PERDANA di Kota Depok, yaitu “Depok Halal Fest 2019” yang digelar hari ini Senin (8/10) menjadi event rutin tahunan. Dengan tujuan utama pemberdayaan dan pengembangan UMKM dari dan oleh Kota Depok.
Hadir dalam gelar kegiatan tersebut Sekda Kota Depok, drg.Hardiono ,Kepala Dinas UMKM Fitriawan,Ketua Majelis Ulama Indonesia Depok,Rektor Akademi Bina Sarana Informatika (BSI),Camat Cimanggis ,Presiden Direktur INTERNATIONAL COUNCIL FOR SMALL BUSINESS (ICSB) Ibu Dyah ,Kepala Regional Jabodetabek BNI Syariah ,Manager Marketing Advertising dan Promotion D,Mall Depok Hendri ,Ketua JSI Haji Acep ,serta Komunitas UMKM Kota Depok bertempat di Jln Margonda Raya,D’Mall Depok. Event ‘Depok Halal Fest 2019′ diselenggarakan dari tanggal 8 -20 Oktober 2019 serta akan banyak menghadirkan pembicara terkait dengan potensi ekonomi Depok.
Dalam sambutannya Ketua Panitia ICSB Wahyudi Setiawan mengatakan,Kegiatan ini terselenggara berkolaborasi dengan pelaku usahai,riset dan pemerintah ,” paparnya.Pesan yang disampaikan ke masyarakat Depok Halal Festival 2019 , bukan berarti hanya makanan saja,tapi semua jenis produk yang dipakai,sesuai dengan U.U No.33 yang baru direvisi.”.Terdiri dari 22 Stand Korporasi dan 20 UKM turut ambil bagian dalam even Depok Halal Fest 2019 dan saya berharap ,dengan diselenggarakan kegiatan ini masyarakat aman untuk memakai ,mengkonsumsi produk UMKM yang halal,”tuturnya.


Wali Kota Depok yang di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok drg.Hardiono dalam sambutannya menyampaikan,” Saya appresiasi kepada semua pihak yang ikut ambil bagian terselenggaranya Depok halal festival 2019 yang baru pertama kali digelar di Kota Depok,dan saya berharap akan dilanjutkan even ini tahun depan dan terus berkelanjutan,”paparnya.Para UMKM di Kota Depok wajib mematuhi ,melakukan aturan dalam menyajikan produk makanan dan ataupun produk yang dipakai halal,aman sesuai syariat.Bila pelaku usaha Kota Depok telah melakukan aturan sesuai syariat, akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok,dimana pernah mencapai 11 % pendapatan daerah dari ekonomi kreatif,”pungkasnya.


Acara dilanjutkan penandatanganan kerjasama Akademi Bina Sarana Informatika dengan ISCS disaksikan Sekda Kota Depok.Ketika diwawancara Rektor BSI yang diwakili Pak Adi mengatakan kerjasama ini terselenggara,kami menyediakan fasilitas magang di kampus, bidang lini bisnis kewirausahawan dengan ISCS,yang memperkenalkan UMKM Kota Depok.Harapan kami ,Bina Sarana Informatika menjadi tempat penelitian dan pengembangan kewirausahawan . Kemitraan ini dengan ISCS dilakukan selama 5 tahun dan fasilitas yang diberikan untuk magang tersedianya pengajar,perlengkapan dan peralatan magang selama di BSI, tutupnya.
Red/ish

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *